Warna Keberuntungan Menurut Islam

Bagi Anda yang sedang mencari warna cat rumah yang bagus, yuk simak rekomendasinya di artikel Islampluss.com ini. Tidak ada ketentuan baku mengenai warna cat rumah terbaik. Pasalnya, hal tersebut merupakan selera pribadi yang tidak bisa dipaksakan.

Bisa jadi cat rumah yang bagus adalah cat yang senada dengan warna furniture atau perabotannya. Namun uniknya, ada kepercayaan bahwa Warna Keberuntungan Menurut Islam. Ya, bukan hanya ilmu feng shui saja yang membahas hal ini. Penganut agama Islam juga meyakini bahwa ada warna cat rumah yang bagus sesuai keyakinannya.

Lalu apa saja Warna Keberuntungan Menurut Islam? Sebelum mengetahui jawabannya, simak dulu penjelasan mengenai konsep warna dari sudut pandang agama.

Konsep Warna Keberuntungan Menurut Islam:

Konsep Warna Keberuntungan Menurut Islam dinyatakan boleh alias mempunyai sifat netral. Artinya jika dilakukan maka tidak ada pahala dan dosanya.

Misalnya saja Anda mengaplikasikan Warna Keberuntungan Menurut Islam. Jadi ini bukanlah amalan yang mendatangkan pahala Allah atas amal kebaikannya.

Jika tidak menerapkan Warna Keberuntungan Menurut Islam, Anda tidak akan langsung berdosa. Demikian kira-kira hukum konsep warna yang perlu dipahami. Diketahui bahwa warna hanyalah suatu sifat yang tidak dapat berdiri sendiri. Warna melengkapi kata benda seperti pakaian, makanan, minuman, tanaman, dan rumah.

Meski hukumnya boleh, namun Al-Qur’an dan hadis sendiri menyebutkan beberapa warna yang mempunyai makna negatif dan positif, namun sesuai dengan konteks penggunaannya. Lalu ada beberapa warna kesukaan Nabi Muhammad SAW. Berdasarkan keterangan hadis, warna kesukaan Nabi adalah hijau, kuning dan putih.

1. Islami Hijau

Dalam salah satu ayat Al-Qur’an dijelaskan bahwa surga adalah tempat di mana orang “akan mengenakan pakaian hijau yang terbuat dari sutra halus”. Salah satu hadits menyebutkan, “Ketika Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam wafat, ia ditutupi dengan Hibra Burd”, yaitu pakaian kotak-kotak berwarna hijau.

Oleh karena itu, jangan heran jika Anda melihat warna hijau sebagai warna Alquran atau kubah masjid. Selain itu, ada alasan lain mengapa warna cat ini sering digunakan pada hunian.

Penggunaan warna hijau pada dinding secara psikologis membuat otak lebih tenang. Ada pula warna hijau yang sering dijadikan simbol Islam yaitu hijau islami.

2. Warna Hijau Mint

Warna Keberuntungan Menurut Islam

Salah satu turunan dari warna hijau adalah hijau mint. Mengapa kami menganggapnya sebagai warna cat rumah yang bagus?

Pasalnya, warna hijau mint kerap dikaitkan dengan suasana sejuk dan cerah. Pola ini terinspirasi dari tanaman mint yang memiliki banyak manfaat. Warna hijau mint merupakan warna alami dengan ciri bersih, segar dan sejuk seperti tanaman. Warna hijau mint juga memancarkan aura feminim dan lembut.

Selain itu, menurut Islam, warna cat rumah menyampaikan makna kesehatan dan kesuburan. Berkaitan erat dengan emosi positif.

3. Warna Hijau Seladon

Warna hijau seladon memang terasa kurang familiar. Namun bisa dibilang warna cat rumah yang disukai Allah dan Rasulnya karena masih turunan dari warna hijau muda.

Tampilan warna hijau seladon yang begitu terang dan cerah cocok dijadikan sebagai dekorasi ruangan di ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, dan kamar tidur.

Hijau seladon memiliki sedikit warna abu-abu. Warna Keberuntungan Menurut Islam akan mengingatkan kita pada indahnya pemandangan laut yang hijau agak pucat.

Berdasarkan informasi dari psikologi, warna hijau seladon memberikan kesan tenang dan segar. Hal ini juga bisa diaplikasikan sebagai Warna Keberuntungan Menurut Islam.

Saat ini penggunaan warna hijau seladon sedang naik daun. Anda bisa memadukannya dengan warna putih atau krem ​​untuk membuat suasana lebih lembut.

4. Pelacur Hijau

Warna Keberuntungan Menurut Islam

Hijau Hooker adalah kombinasi biru Prusia dan gamboge. Keduanya kemudian melahirkan seekor pelacur berwarna hijau tua.

Warna hijau Hooker memberikan kesan sejuk meski terlihat lebih gelap dibandingkan warna hijau lainnya. Warna ini tidak akan mencolok jika diaplikasikan pada dinding.

Orang yang pertama kali menciptakan Hooker’s Green adalah William Hooker. Oleh karena itu, nama hijau diambil dari nama penemunya.

Seniman botani menggunakan warna hijau pelacur untuk menggambarkan warna daun. Jadi, warna hijau Hooker masih masuk kategori warna natural ya?

5. Warna Hijau Asparagus

Warna hijau asparagus bisa menjadi Warna Keberuntungan Menurut Islam. Pasalnya, turunan warna hijau ini memiliki makna positif.

Warna hijau asparagus memancarkan nada yang sangat tenang. Oleh karena itu cocok diaplikasikan pada dinding kamar tidur.

Dinding dengan warna kalem mampu memberikan kualitas istirahat yang lebih baik. Setelah itu, tubuh pasti akan menjadi lebih kuat dan siap menjalankan aktivitas sehari-hari.

Selain warna hijau islami, mint, seladon, pelacur dan asparagus, tentunya masih banyak lagi warna turunan hijau lainnya. Silakan pilih warna hijau yang paling sesuai dengan selera pribadi Anda.

6. Kuning Asli

Warna Keberuntungan Menurut Islam

Selain hijau, konon Rasulullah juga menyukai warna kuning. Qais bin Sa’d bin Ubadah dan Ummu Salamah meriwayatkan bahwa Rasulullah sering mengenakan pakaian berwarna kuning yang diwarnai perang dan kunyit.

Dalam hal ini Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam ingin menunjukkan kepada umatnya bahwa boleh menggunakan warna apapun, termasuk kuning.

Kuning dalam arti Warna Keberuntungan Menurut Islam menunjukkan wujud positif dan energi ceria. Anda bisa mengaplikasikannya pada furnitur atau dekorasi ruang tamu.

Seperti halnya hijau, kuning juga memiliki beberapa warna turunan. Namun, tidak semuanya cocok dijadikan warna rumah yang bagus.

7. Warna Kuning Madu

Sesuai dengan namanya, warna kuning madu mengadaptasi dari warna madu alami. Sekilas warnanya hampir mirip dengan sawi, hanya saja warnanya lebih gelap.

Kami merekomendasikannya sebagai warna cat rumah yang bagus, karena tone-nya tidak mencolok. Namun tetap mewakili energi positif.

Cat rumah berwarna kuning madu bisa dipadukan dengan warna putih. Hal ini akan membuat suasana ruangan menjadi lebih lembut dan tenang.

Kuning madu bisa menjadi Warna Keberuntungan Menurut Islam. Pasalnya, memberikan kesan enerjik, siapa tahu Anda jadi lebih semangat dalam bekerja bukan?

8. Putih

Warna Keberuntungan Menurut Islam

Selanjutnya ada warna putih yang juga disukai Rasulullah. Seperti yang kita ketahui, warna ini melambangkan kesucian. Maka tidak heran jika cat putih sering digunakan pada rumah, karena memberikan kesan sederhana. Warna ini sering dijadikan warna dasar pada desain rumah minimalis.

9. Hitam

Sedang mencari Warna Keberuntungan Menurut Islam? Meski warna hitam memiliki konotasi negatif dari berbagai pandangan, hal itu bisa dijadikan pertimbangan.

Namun nyatanya Ibnu Ady meriwayatkan dari Jabir; “Saya pernah melihat Nabi Muhammad SAW mengenakan sorban hitam yang dikenakannya pada hari raya.”

Jadi, hitam juga merupakan warna yang digunakan dan tidak bertentangan dengan Rasulullah. Oleh karena itu, warna ini masuk dalam daftar cat yang bagus untuk rumah.

Warna-warna hangat dengan unsur cat hitam pada rumah menunjukkan sifat maskulin, kuat, dan kokoh. Inilah yang menjadi daya tarik cat hitam, karena mampu membuat desain rumah kekinian terlihat semakin chic.

10. Merah

Warna Keberuntungan Menurut Islam

Mungkin banyak orang yang mempertanyakan keabsahan warna merah sebagai warna cat rumah yang baik menurut Islam. Bahkan, Abir bin Abdullah dan Abu Ja’far Muhammad bin Ali mengatakan bahwa pada hari Idul Fitri, Idul Adha, dan hari Jumat, Nabi selalu mengenakan burdah berwarna merah.

Jadi Anda bisa menggunakan cat merah untuk hunian Anda, asalkan Anda memilih warna merah yang tidak menyakiti mata dan kontras.