Nama Warung Makan Islami

Padahal, banyak sekali potensi keuntungan dari menjalankan bisnis makanan. Berikut beberapa keuntungan berbisnis makanan, antara lain:

  • Memiliki potensi peluang yang besar
  • Salah satu pekerjaan yang tidak membosankan
  • Banyak yang berminat dan banyak pula yang mencarinya
  • Memiliki nilai keuntungan yang tinggi
  • Harga kompetitif dan dapat ditentukan sendiri
  • Bahan-bahannya mudah Anda dapatkan
  • Anda dapat menjalankan bisnis Anda sesuai rencana

Namun, sebelum membangun bisnis makanan, perlu Anda ketahui bahwa hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih Nama Warung Makan Islami yang baik.

Islampluss.com bertujuan agar usaha makanan anda lebih mudah dikenal masyarakat dan selalu membawa keberkahan jika menggunakan Nama Warung Makan Islami.

Tips memilih nama bisnis makanan yang unik dan membawa berkah

Nama Warung Makan Islami
Nama Warung Makan Islami

Berikut beberapa tips memilih nama bisnis makanan yang menarik dan menguntungkan:

1. Mudah Dibaca dan Diingat

Menggunakan nama yang mudah dibaca dan diingat adalah salah satu cara memilih nama bisnis. Disarankan agar Anda menggunakan kata-kata pendek dengan ejaan sederhana. Masyarakat luas akan lebih mudah mengidentifikasi perusahaan Anda jika nama bisnis Anda mudah diucapkan dan diingat.

2. Masukkan Jenis Produk

Dalam tips memilih nama usaha kuliner agar mudah dikenali pelanggan, sertakan jenis produknya.

Jadi pelanggan tidak akan bingung dengan jenis makanan apa yang Anda jual. Misalnya jika Anda menjual mie goreng, Anda bisa menambahkan kata Mie pada nama depan bisnis Anda.

Namanya bisnis makanan ini mampu menarik perhatian pelanggan yang sedang mencari kuliner mie untuk mengunjungi bisnis Anda.

3. Gunakan Istilah yang Menggugah Selera

Bagaimana cara menarik perhatian pelanggan dengan menggunakan nama bisnis makanan yang unik? Anda dapat menggunakan istilah yang menarik dalam nama bisnis Anda.

Istilah-istilah tersebut dapat mempengaruhi psikologi pembacanya sehingga kesan “Renyah, Lumer, Enak” akan melekat pada jenis produk makanan yang dihasilkan usaha Anda.

4. Jangan menggunakan nama yang sama dengan merek lain

Setiap nama usaha makanan, apalagi merek terkenal, wajib mendaftarkan namanya untuk hak cipta nama. Tentu Anda tidak ingin bisnis Anda bermasalah jika mendapat masalah karena menggunakan nama bisnis yang sama dengan brand yang sudah menggunakan nama tersebut bukan?

5. Gunakan hiperbola

Nama adalah hal pertama yang diingat pelanggan.

Penggunaan kata-kata yang hiperbola akan memberikan kesan yang mendalam kepada pelanggan.

Tak perlu sungkan menambahkan kata-kata hiperbolik seperti mantul, bikin ketagihan, pedas gila, enak, lumer, dan lain sebagainya.

Misalnya saja jika Anda mempunyai usaha martabak, maka bisa diberi nama Martabak Signature Mantul.

6. Gunakan bahasa asing

Agar terdengar keren dan berbeda dengan nama usaha makanan lainnya, Anda bisa menggunakan nama dalam bahasa asing.

Salah satu bahasa yang paling sering digunakan sebagai nama suatu bisnis makanan adalah bahasa Inggris.

Selain terlihat keren dan unik, nama bisnis makanan dalam bahasa Inggris akan memberikan kesan berkelas dan terdengar menarik.

7. Coba masukkan nama pemiliknya

Nama usaha harus berbeda dengan nama usaha lainnya agar tidak menimbulkan kebingungan. Salah satu caranya adalah dengan mencantumkan nama Anda agar terkesan unik.

8. Berisi Doa dan Makna Positif

Selain unik dan mudah diingat, nama usaha makanan juga harus mengandung makna positif atau penuh doa.

Dengan memberi nama pada bisnis makanan yang Anda jalani membawa keberkahan diharapkan dapat membuat bisnis makanan yang Anda tekuni semakin maju dan berkembang.

8 Rekomendasi Nama Warung Makan Islami

Nama Warung Makan Islami
Nama Warung Makan Islami

Di bawah ini beberapa nama bisnis makanan Islami yang menarik dan penuh makna yang bisa Anda pertimbangkan sebagai brand bisnis Anda:

1. Al-Fazza

Nama bisnis makanan pertama yang bisa Anda pilih adalah Al-Fazza. Kata yang berasal dari bahasa Arab yaitu ‘Fazza’ yang berarti keberhasilan dan kejayaan.

Nama ini cocok untuk Anda yang ingin mendirikan bisnis makanan dengan harapan bisnis Anda penuh keberkahan. Anda bisa memadukannya dengan jenis kuliner yang Anda jual untuk berkah, misalnya saja kebab.

Kedua nama ini sangat cocok untuk Anda bandingkan, karena kebab merupakan makanan yang berasal dari Turki. Jika ditambahkan kata-kata Arab, maka akan mudah melekat di ingatan pelanggan.

2. Al-Hadi

Segala upaya harus Anda laksanakan dengan sepenuh hati. Ketika Anda ingin bisnis makanan Anda berkembang, Anda tidak boleh setengah hati menjalankannya.

Oleh karena itu, penggunaan nama Al-Hadi merupakan sebuah doa agar bisnis kuliner Anda bisa sukses di masa depan.

Al-Hadi adalah nama yang berarti pemimpin atau pembimbing. Dengan menggunakan nama ini, timbul harapan bahwa bisnis yang Anda rintis akan menjadi nomor satu di antara para pesaing Anda.

Nama Al-Hadi bisa Anda bandingkan dengan jenis kuliner nomor satu yang paling digemari masyarakat, misalnya warung nasi.

Warung nasi menjadi kuliner yang paling banyak dicari oleh berbagai kalangan, baik untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Selain itu, ritme yang sama di akhir kata membuat nama bisnis ini terkesan mudah diucapkan dan sederhana.

3. Ad-Din

Jika Anda membutuhkan ide nama bisnis makanan Islami dan halal, Ad-Din bisa menjadi rekomendasinya. Sebuah nama yang memiliki arti agama, dimana anda berharap bisnis yang anda jalankan mampu membawa banyak keberkahan dan selalu berpegang pada nilai-nilai Islam.

Agama adalah keyakinan yang membuat kita dekat dengan Tuhan. Sebab kedekatan inilah yang membuat hati tenang dan tenteram.

Takjil yang umumnya memiliki rasa manis dan segar ini mampu membuat Anda rileks saat menyantapnya saat berbuka puasa.

Selain itu, pengucapan nama bisnis ini juga terlihat ramah dan mudah diingat.

4. Ad-Dhiyya

Selain ketiga nama di atas, Ad-Dhiya juga bisa menjadi rekomendasi nama bisnis kuliner untuk Anda gunakan.

Nama ini memiliki arti bersinar. Sebagai pemilik bisnis, mungkin Anda berharap bisnis Anda bisa bersinar dan memberikan pencerahan bagi semua orang.

Nama Ad-Dhiya mengandung harapan agar bisnis Anda dapat menjadi tujuan masyarakat yang ingin mencari makanan enak dan halal. Nama Ad-Dhiya bisa Anda gunakan untuk menjual makanan dengan tampilan mengkilat, misalnya puding.

Puding ini mempunyai bentuk yang kenyal dengan sedikit mengkilat dan sesuai dengan arti dari Ad-Dhiya yaitu ringan. Lalu, kombinasi nama ini juga terlihat manis dan mudah dihafal.

5. Ad-Dzaki

Ide nama bisnis makanan Islami selanjutnya adalah Ad-Dzaki. Nama Ad-Dzaki atau Zaki mungkin sudah tidak asing lagi.

Nama ini memang mempunyai arti yang baik. Menurut Islam, Zaki berarti murni dan cerdas.

Sesuai dengan namanya bisnis makanan, harapannya bisnis Anda bisa menjadi bisnis yang menyajikan makanan murni halal dengan bahan-bahan berkualitas dan tetap terjaga kesegarannya.

Nama Ad-Dzaki bisa Anda padukan dengan kuliner yang terkesan segar, misalnya disajikan dengan kuah seperti bakso.

6. Ariih

Nama Warung Makan Islami
Nama Warung Makan Islami

Ariih adalah nama yang artinya baunya enak.

Nama ini cocok bagi Anda yang ingin membuka toko makanan dengan menu bercita rasa rempah yang kuat. Salah satu contohnya adalah kari ayam yang terkenal kaya akan rempah.

Anda bisa mengganti kata curry menggunakan bahasa inggris yaitu curry agar terlihat lebih edgy. Perpaduan bahasa inilah yang akan memberikan kesan unik.

7. Aasiyah

Aasiyah adalah kata yang berarti ahli.

Nama ini cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha makanan dengan resep yang benar-benar Anda kuasai sehingga makanan yang Anda sajikan benar-benar dari ahlinya.

Pastikan memilih menu makanan yang disukai banyak orang.

Jika Anda belum menguasai resepnya, Anda bisa bereksperimen terlebih dahulu dan memberikan testernya kepada orang terdekat Anda.

Jika sudah puas, Anda bisa langsung menggunakan nama ini di samping menu Anda.

8. Anisa

Sebagian dari kita pasti mengetahui arti nama ini sebagai seorang wanita. Namun, ternyata juga berarti lembut.

Tentu cocok bagi Anda yang ingin memberi nama bisnis pada makanan yang bertekstur lembut, misalnya cheese cake.